Saturday, March 02, 2013

Menghasilkan, Bisa & Suka

Apa kriteria profesi ideal menurut Anda ? Bagi saya dan mungkin saja Anda setuju, paling tidak ada 3. Dan ini berurutan. Menghasilkan, bisa dan suka.

Menghasilkan. Pekerjaan Anda harus menghasilkan uang :). Dan juga hal lain yang bermanfaat seperti networking, reputasi dsb.

Bisa. Tentu saja Anda harus bisa menjalankan pekerjaan yang Anda geluti. Tak mungkin kan Anda menerbangkan pesawat dengan berbekal SIM C yang Anda punya.

Suka. Kalau Anda menyukai pekerjaan yang Anda tekuni, maka Anda termasuk orang yang beruntung. Jika mencintai pekerjaan maka Anda tidak akan pernah merasa terbebani oleh pekerjaan tersebut.

Idealnya lagi, ketiga kriteria tersebut harus selalu bertumbuh sepanjang waktu. Penghasilan Anda bisa senantiasa meningkat sepanjang waktu, sehingga lebih banyak yang bisa anda alokasikan untuk berbagi dengan sesama. Anda semakin cakap dan ahli dalam bidang Anda, sehingga Anda mampu melakukan hal yang lebih penting, lebih besar dan lebih bermanfaat. Anda semakin menyukai hal-hal yang Anda lakukan, sehingga makin banyak rasa syukur yang bisa anda ungkapkan kepada Sang Pencipta. Kalau sudah begini, amboi ..... indah nian hidup ini :).

No comments: