Monday, June 13, 2005

Catatan perjalanan

Bismillah.
Mencoba menulis tentang kisah Kuliah Kerja TI ITB 2002 beberapa hari yang lalu lewat sudut pandangku.
Sebuah perjalanan yang cukup panjang (Bandung-Surabaya-Malang) yang bagi beberapa orang memang terasa sangat panjang. Tapi sepertinya tidak bagiku yang biasa pulang pergi Bandung-Madiun.
Satu yang bisa aku dapat dari kulker ini khususnya waktu kunjungan ke perusahaan adalah " Gile, TI banget!!!!!! " atau yang lebih spesifik yang dapat aku tangkap adalah " Gile, APK banget!!!!! " (tanpa bermaksud ber-tinggi hati, tapi itulah menurutku :p). Sebuah kalimat yang aku dengar beberapa kali (saat kulker juga) " Pencerahan buat anak APK ". Aku rasa kalimat itu lebih cocok (lagi2 menurutku) seperti ini : " Pencerahan buat anak-anak yang belum tahu APK, bukan cuma ngukur pantat popliteal doang ". Ups semoga nggak ada yang tersinggung :D.
Sebuah dunia kerja (beneran) aku lihat saat kulker itu juga. Dulunya nggak pernah kebayang bagaimana ilmu TI dipake di kerjaan. Pas kulker kemarin, lumayanlah dapat sedikit 'hint' apa saja yang dipake di kerja, meskipun nggak ngerti2 amat.
Kulker ini aku pikir cukup berharga (apa yang didapat dibandingkan dengan biaya yang dikeluarin). Thanks buat temen2 yang bersusah payah bikin kulker ini.
Such a nice trip (I think....)
Akhir kata.....
-Ditulis di 'rumah kedua' di samping orang-orang yang 'mroyek' pake ilmunya-

No comments: