Friday, September 02, 2005

Catatan Perjalanan [2]

Hari kamis kemarin lagi-lagi menginjakkan kaki di bumi Jakarta. Panas dan berdebu. Dengan membawa misi memasukkan proposal ke beberapa perusahaan. Teman-teman dan saya berangkat pagi dari Bandung dan sampai di Jakarta menjelang siang. Mengendarai Ford Escape milik Fahed yang tangguh menaklukkan medan tol Cipularang. Sampai di Jakarta disambut dengan macet. Setelah makan pagi atau siang (branch) kami menuju ke kawasan Thamrin & Sudirman. Wuih kawasan bisnis. Berhasil memasukkan proposal ke BCA setelah berputar-putar karena hanya berbekal peta ditambah dengan kemacetan yang menjemukan. Sebuah ide cemerlang muncul " Gimana kalo naik busway aja??? Lebih cepet". Setelah memarkir kendaraan di Al Azhar, kami berlima menuju ruang tunggu buat busway (lupa namanya). Btw ada yang pernah naik bussway?? Ternyata kami berlima belum pernah ada yang naik busway. Ya sudah, jadinya hari itu saya naik busway untuk pertama kali. Sok-sokan gak mau duduk padahal ada kursi kosong, trus nanya gedung metropolitan sama orang ternyata udah kelewatan, akhirnya balik lagi. Sampai di gedung metropolitan akhirnya berhasil memasukkan proposal ke Intel. Lalu berjalan ke gedung Standard Chartered untuk nyari Compaq. Ternyata kantornya sudah pindah. Akhirnya kami kembali ke Al Azhar, mengambil mobil lalu ke Indosat untuk memasukkan proposal. Done!! Karena sudah sore kami memutuskan pulang meskipun masih menyisakan satu perusahaan lagi.
Hal-hal yang unik dari gedung-gedung yang kami masuki adalah soal penomoran lantai. Saat masuk ke lift keunikan tersebut terlihat. Kebanyakan gedung tidak mempunyai nomor lantai 5 dan 13. Tidak tahu kenapa. Mungkin berkaitan dengan mitos. Tapi yang paling saya ingat adalah saat ada di gedung Indosat. Saat berada di lift, no lantai diselidiki. Ternyata semuanya ada termasuk no 5 dan 13. Setelah diperiksa lagi ternyata no 7 tidak ada. Aneh....
Hasil dari proposal tersebut belum ada sampai hari ini. Tapi yang jelas leher saya sakit gara-gara salah posisi tidur di dalam mobil sewaktu perjalan pulang. Ughh..

No comments: