Friday, September 09, 2005

Rangkaian hari yang menyebalkan

Beberapa hari ini mengalami hal-hal yang sangat 'menyebalkan'. Pertama, merasakan krisis keuangan yang lumayan parah karena salah mengatur keuangan, meskipun di hari-hari biasa kondisinya tidak jauh berbeda. Kedua, pernah seharian merasa bad mood, bete banget, tapi tidak bisa tahu apa penyebabnya. Ketiga, mengalami krisis pulsa HP yang mencetak rekor. Walaupun biasanya tidak pernah mempunyai pulsa yang banyak tetapi bila pulsa habis langsung diisi. Hal ini berhubungan dengan poin pertama. Keempat, suatu hari durasi tidur hampir memecahkan rekor tidur saya, meskipun masih jauh, 13 jam. Rekor tertinggi masih dipegang dengan 18 jam. Keempat, suatu malam saat berjalan tiba-tiba tersandung batu yang cukup besar dan jempol kaki luka. Rasanya seperti orang bodoh.

Setelah berdiam diri beberapa lama dan mendapatkan pencerahan. Ternyata Allah lagi-lagi menunjukkan kasih sayangNya agar saya tidak semakin jauh dariNya. Kemudian teringat beberapa hari ini. Ternyata amalan saya sangat turun, ibadah tidak lagi khusyu, banyak amanah yang terlalaikan dan mungkin terlalu banyak hati yang disakiti. Astaghfirullah.

Dibalik hari-hari yang 'menyebalkan' ini tersimpan banyak rahasia Allah yang tidak terungkap. Di antara yang banyak itu saya berhasil menangkap yang satu. Entah benar atau salah. Sayapun tidak tahu. Hanya Allah Yang Maha Tahu.

Semoga hari depan lebih baik.

No comments: